top of page
  • Writer's pictureCitraLand Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya : Taman Rekreasi Air Terbesar Di Kota Surabaya


Ciputra Waterpark adalah Obyek wisata bermain air yang paling besar di Surabaya bahkan mungkin di indonesia. Obyek wisata Ciputra Waterpark ini resmi dibuka untuk umum pada tanggal 28 September 2014 oleh PT Ciputra Surya Tbk. Sejak Ciputra Waterpark dibangun.

Tempat wisata Ciputra Waterpark Surabaya merupakan salah satu tempat favorit bagi wisatawan, karena menawarkan berbagai wahana yang menarik yang berada di lahanseluas + 5 hektar. Lahan ini tepatnya berada di kawasan komplek perumahan Citraland yang disebut  “The Singapore of Surabaya”. Penasaran wahana dan fasilitas apa saja yang dapat anda nikmati di tempat wisata Populer Ciputra Waterpark Surabaya Surabaya?


Ciputra Waterpark memiliki beberapa atraksi wahana menarik, salah satunya adalah Sinbad’s Playground yang meruapakan wahana air di Ciputra Waterpark. Wahana ini ini menggunakan konsep menara istana dimana masing-masing menaranya tersambung satu sama lain oleh jembatan goyang. Beberapa perosotan dan drum air raksasa pun dapat anda temukan pada wahana ini. Wahana Sinbad’s playground dapat dinikmati oleh anak-anak maupun dewasa.

Bagi anda yang menyukai tantangan,  wajib mencoba wahana seluncur Roc Tower. Menara seluncur setinggi 15 meter dapat anda nikmati dengan atau tanpa menggunakan pelampung. Wahana ini termasuk dalam salah satu wahana extreme yang ada di tempat ini, maka dari itu tidak semua golongan dapat menikmati wahana Roc Tower.

Syracuse Beach akan menjadi pilihan bagi anda penyuka pantai. Kolam seluas 1800m2 dan kedalaman hingga 1.2 meter pada wahana ini menghasilkan berbagai ombak seperti suasana pantai pada umumnya. Wahana ini menjadi salah satu wahana favorit pengunjung Ciputra Waterpark,  khususnya bagi Anda penggemar pantai.  Wahana Sirens River khusus dirancang agar pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan keluarga. Kolam arus buatan ini dibuat sepanjang 480 meter dengan berbagai wahana seperti perosotan didalamnya. Untuk dapat menikmati wahana Sirens River ini, para pengunjung diianjurkan memakai ban pelampung.

Tempat wisata populer Ciputra Waterpark Surabaya juga memiliki wahana khusus bagi pengunjung anak-anak, yaitu Marina Lagoon. Wahana menyediakan seluncur kecil dan beberapa jembatan di sekelilingnya. Orangtua pun tidak perlu khawatir karena wahana Marina Lagoon ini kedalamannya hanya kurang dari 0.5 meter.


Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai wahana-wahana seperti perosotan, Anda dapat menikmati aktifitas di kolam renang semi Olympic di wahana Tartarus Pool. Kolam dengan kedalaman 1.3 meter menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang menyukai olahraga renang.

Selain wahana-wahana kolam renang, Ciputra Waterpark juga menyediakan fasilitas seperti tempat bermain anak. Bungee Trampoline dan Flying fox dapat anda kunjungi pada tempat bermain anak yang terletak di sebelah kolam renang. Selain itu,  fasilitas lainnya seperti tempat ganti pakaian  dan kamar mandi dapat dinikmati pengunjung.

Tempat wisata Ciputra Waterpark menyediakan tempat makan yang pembeliannya menggunakan smart card. Kartu ini memiliki sistem seperti kartu isi ulang yang dapat digunakan pengunjung untuk pembelian makanan, menyewa saung dan ban pelampung. Jika pada saat selesai pemakaian, namun masih terdapat saldo didalamnya,  maka deposit dapat diuangkan kembali.

Tiiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya untuk hari Senin – Jumat yakni seharga Rp 110.000 dan untuk hari Sabtu – Minggu sebesar Rp 130.000. Tempat wisata Ciputra Waterpark dibuka setiap Senin – Jumat mulai pukul 13.00 sampai pukul 19.00 WIB dan untuk hari Sabtu – Minggu dan hari libur nasional tempat wisata ini buka sejak pukul 10.00 sampai pukul 19.00 WIB.


Untuk menuju ke Ciputra Waterpark Surabaya anda dapat menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat menuju ke Surabaya Barat tepatnya di Citraland Surabaya. Dari Surabaya anda dapat melalui Jalan Tol Surabaya – Gresik. Perjalanan tersebut memakan waktu kurang lebih satu jam untuk jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Tentu saja, jangan sampai lupa untuk menikmati waktu liburan bersama keluarga di Ciputra Waterpark Surabaya. Seru bukan berlibur ke tempat wisata Populer Ciputra Waterpark Surabaya? Makanya, Yuk berlibur ke Surabaya.

161 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page